Berita
Pengembalian Modal & Bagi Hasil Sukuk Bulan Agustus 2022
SHAFIQ Administrator
Sabtu, 10-09-22

2 min read
Apa kabar SHAFIQers?

Kami mengucapkan terimakasih kepada para Investor platform SCF Syariah SHAFIQ atas kepercayaannya hingga saat ini.

Awal bulan ini kami akan informasikan terkait informasi Pengembalian Modal & Bagi Hasil Sukuk periode bulan Agustus 2022. Hal ini Penting sebagai bagian edukasi serta literasi para investor untuk tetap memiliki sikap Awareness terhadap instrumen investasi yang diikutinya.

Informasi ini juga menjadi bahan pertimbangan terkait kinerja penerbit yang melakukan penawaran di Shafiq.id. Beberapa penerbit melakukan beberapa kali penawaran, maka kinerja positif seri sebelumnya patut diketahui para investor dan calon investor.

Sukuk Yang Telah Selesai di periode Agustus 2022
Pada periode Agustus 2022 ada 3 penerbit yang telah berhasil menyelesaikan projectnya dan melakukan pengembalian modal dan bagi hasilnya kepada para investor, berikut daftarnya:

  1. PT Sebelas April Lian Mipro 01
  2. PT Corro Shield Indonesia 01
  3. CV Fathan Rizky Barokah 03
PT Sebelas April Lian Mipro 01 yang telah menyelesaikan sukuknya dengan realisasi ROI 22.5% per tahun, ini berarti sesuai proyeksi ROI yang telah ditetapkan. Update ini sangat penting karena saat ini telah berjalan kembali sukuk seri 02 dari PT SALM.

PT Corro Shield Indonesia 01 berhasil menyelesaikan sukuknya dengan realisasi ROI 18.75% per tahun, sedang proyeksi ROI adalah 18% per tahun, artinya ada peningkatan dari proyeksi yang ditawarkan sebesar 0.75%.

Sukuk CV Fathan Rizky Barokah 03 telah selesai dengan realisasi ROI 15.06% per tahun padahal proyeksi ROI 15%, berarti ada peningkatan sebesar 0.06%.

Para investor dan calon investor dapat melakukan analisa terhadap hal ini sebagai bahan pertimbangan pada penawaran sukuk selanjutnya.

Pengembalian Modal & Bagi Hasil Sukuk bulan Agustus 2022



Selamat untuk seluruh SHAFIQers yang menjadi pemodal pada penerbit-penerbit tersebut.
Semoga Allah ﷻ berikan kita harta yang banyak dan berkah. Untuk SHAFIQers yang ingin ikut berinvestasi pastikan sudah melakukan KYC ya!

Jangan ketinggalan update event & artikel tentang investasi di SCF serta informasi terbaru Penawaran Sukuk dan Saham Syariah.

Apakah SHAFIQers sudah terdaftar sebagai Investor ? klik saja DAFTAR

Share