Berita
[Info Grafik] Perkembangan Penerbit Investasi Syariah di SHAFIQ
SHAFIQ Administrator
Minggu, 16-10-22

3 min read

Apa kabar SHAFIQers?

  • Bagaimana perkembangan investasi SHAFIQ?
  • Sudah berapa sukuk dan saham yang diterbitkan di SHAFIQ?
  • Apakah ada info progress setiap penawarannya?

Pertanyaan ini sering dilontarkan warganet di media sosial resmi SHAFIQ, seiring dengan pertumbuhan penerbitan instrumen investasi syariah serta antusiasme para investor dalam berinvestasi di platform Shafiq.id.

Hal ini ditandai dengan cepatnya proses pemenuhan pendanaan yang hanya hitungan menit bahkan detik. Padahal platform lain tidak secepat itu, apakah ini masuk akal? Tentu hal ini masuk akal karena SHAFIQ telah memiliki calon investor yang terus bertambah dan semakin memiliki trust sehingga ketika ada penawaran baru cepat terpenuhi. 

Ditambah pula adanya peningkatan pendaftaran calon investor baru pada setiap bulan di SHAFIQ. Alhamdulillah kemampuan platform terus ditingkatkan sehingga ketika puluhan hingga ratusan  calon investor membeli penawaran (sukuk/ saham syariah) tidak terjadi crash maupun kesalahan dalam pembelian instrumen investasi.

Perkembangan Penerbitan Sukuk dan Saham di SHAFIQ

Setelah terbitnya POJK 57 tahun 2020 tentang kegiatan Securities Crowdfunding (SCF), maka para Co-Founder SHAFIQ melihat bahwa produk SCF Syariah dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha yang membutuhkan pendanaan serta modal bisnis dengan tanpa ada pelanggaran syariah.

Mengutip dari Dailysosial.id bahwa SHAFIQ menargetkan dana penyaluran sebesar Rp100 miliar dapat tersalurkan hingga akhir tahun ini. Berdasarkan update pada akhir September 2022 telah mencapai 86% dengan realisasi ROI yang beragam pada setiap instrumen.

Berikut detail update penerbit yang melakukan listing di platform SHAFIQ



Para pelaku usaha yang melakukan listing berasal dari berbagai sektor, namun saat ini masih di dominasi oleh sektor Instalasi Telekomunikasi. Untuk pipeline berikutnya akan ada penerbit dari sektor yang beragam dengan proyeksi ROI 15% - 22.5%.


Berikut detail update penerbit yang melakukan listing di platform SHAFIQ


Selamat untuk seluruh SHAFIQers yang telah menjadi pemodal pada penerbit-penerbit yang telah selesai, untuk detail laporan silahkan cek kembali melalui menu berita dashboard pemodal di Shafiq.id ya!

Jika saat ini SHAFIQers memutuskan untuk berinvestasi lakukan proses pengisian data diri/ proses KYC kemudian pelajari prospektus setiap penawaran untuk memahami informasi penerbit serta akad akad yang digunakan serta hal lainnya yang menjadi bahan pertimbangan.

Jangan ketinggalan update event & artikel tentang investasi di SCF serta informasi terbaru Penawaran Sukuk dan Saham Syariah.


Apakah SHAFIQers sudah terdaftar sebagai Investor? klik saja DAFTAR


Share