Berita
Fitur Baru Cara Top-up Menggunakan Metode Flip
SHAFIQ Administrator
Senin, 21-11-22

3 min read

Apa kabar SHAFIQers?


Terimakasih secara khusus kami ucapkan atas saran dan masukannya, kami hadirkan fitur ini untuk SHAFIQers khususnya para pemodal.

Salah satu gaya kerja yang dibutuhkan sebuah startup tidak hanya melulu soal pencapaian sebuah milestone namun juga wajib memiliki 3 prinsip penting yaitu, inovatif, lincah (agile) dan berpusat pada konsumen (customer-centered).

Kami mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan terkait peningkatan fitur di platform investasi Shafiq.id dalam riset sederhana yang kami lakukan melalui akun instagram kami. Selain memberikan menjadi penyelenggara yang baik dan terpercaya juga memberikan journey bagi para SHAFIQers ketika menggunakan platform kami.

Untuk menjadi platform investasi yang ga ribet dan terpercaya tentu kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari para pemodal maupun calon pemodal.

Kolaborasi SHAFIQ X Flip untuk Hadirkan Fitur Top-up Dana
Aplikasi Flip merupakan pionir penyedia layanan transfer beda bank gratis. Didirikan oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin pada tahun 2015. Mereka merupakan mahasiswa di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Saat ini, layanan transfer beda gratis dari Flip bisa diakses melalui smartphone Android melalui aplikasi di Google Play Store, iPhone melalui App Store, atau bisa juga melalui situs atau mobile browser di setiap gawai. (Wikipedia)

Dalam beberapa release media Flip, mencatat telah membantu lebih dari 10 juta pengguna hingga semester I tahun 2022. Jumlah pengguna individu ini meningkat jika dibandingkan dengan semester II tahun 2021, yakni 7 juta lebih pengguna.

Tentu hal ini merupakan berita positif bagi pemodal maupun calon pemodal SHAFIQ yang ingin mendapatkan kemudahan dalam melakukan investasi mengingat aplikasi Flip sudah banyak digunakan semua kalangan

Cara Top-up Menggunakan Metode Flip di Dashboard SHAFIQ
Pada awalnya untuk melakukan Top-up dana para pemodal hanya melalui satu pintu yaitu Virtual Account (VA) BSI, setelah mendapatkan berbagai masukan dan review internal maka sangat perlu ditambahkan opsi lainnya, yaitu: Aplikasi Flip.

Bagaimana cara top-up dana menggunakan aplikasi Flip, berikut kami detail urutannya agar dapat memberikan gambaran serta panduan SHAFIQers.

Cara Top-up atau Deposit di Platform SHAFIQ
Setelah akun dibuat dan telah terverifikasi, Anda dapat membeli efek dengan melakukan deposit terlebih dahulu. Berikut tata cara melakukan deposit:
  1. Buka halaman Dashboard
  2. Klik tab 'Dompet',
  3. Lalu klik ‘Top Up Saldo’
  4. Pada menu Top Up Saldo terdapat 3 metode Top Up yang dapat anda pilih, yaitu dengan Flip Virtual Account (VA), Flip Bank Transfer, dan BSI Virtual Account
Cara Top-up Metode Flip Virtual Account (VA)
  1. Terdapat 8 Bank tersedia yaitu BRI, Permata, CIMB Niaga, Maybank, Danamon, Mandiri, BNI, Sinarmas. Dan setiap bank memiliki Biaya Admin Flip yang berbeda-beda mulai dari Rp2.220,- sampai dengan Rp3.330,- untuk setiap transfer.
  2. Nominal minimum Top Up sebesar Rp10.000,-
  3. Pilih salah satu dari 8 Bank yang tersedia, kemudian isi nominal Jumlah Top Up yang anda inginkan dan klik ‘Berikutnya’.
  4. Setelah itu anda akan masuk pada halaman Konfirmasi Top Up, yang terdapat Jumlah Top up sesuai dengan nominal yang anda inginkan serta Biaya Admin Flip, dan terdapat Total Transfer yaitu Jumlah Top up + Biaya Admin Flip.
  5. Lalu klik ‘Berikutnya’ dan anda akan otomatis diarahkan ke halaman Flip untuk melanjutkan pembayaran. Klik tombol di 'Buka Flip' bila belum diarahkan ke halaman Flip.
  6. Anda akan mendapati Konfirmasi Transfer berupa Nomor Virtual Account sesuai Bank yang anda pilih serta Total Nominal Transfer ( Total Transfer + Kode Unik ).
  7. Mohon dipastikan nominal yang anda transfer adalah TEPAT BERJUMLAH ANGKA pada Total Nominal Transfer (hingga 3 angka terakhir).
  8. Pembayaran menggunakan Virtual Account dicek otomatis setelah pembayaran anda berhasil.

Cara Top-up Metode Flip Bank Transfer
  1. Untuk metode Flip Bank Transfer, anda memerlukan akun Flip dan setiap transaksi akan dikenakan Biaya Admin Flip sebesar Rp2.400,-
  2. Nominal minimum Top Up sebesar Rp10.000,- dan nominal maksimum Top Up sebesar Rp50.000.000,-
  3. Masukkan nominal Jumlah Top Up yang anda inginkan dan klik ‘Berikutnya’.
  4. Setelah itu anda akan masuk pada halaman Konfirmasi Top Up, yang terdapat Jumlah Top up sesuai dengan nominal yang anda inginkan serta Biaya Admin Flip, dan terdapat Total Transfer yaitu Jumlah Top up + Biaya Admin Flip.
  5. Lalu klik ‘Berikutnya’ dan anda akan otomatis diarahkan ke halaman Flip untuk melanjutkan pembayaran. Klik tombol di 'Buka Flip' bila belum diarahkan ke halaman Flip. Pastikan anda memiliki akun Flip yang aktif untuk bisa melakukan Top Up.
  6. Kemudian anda akan mendapat Jumlah Top up sesuai dengan nominal yang anda inginkan ditambah Biaya Admin Flip, selanjutnya klik 'Pilih Metode Pembayaran'.
  7. Pastikan Metode Pembayaran yang anda pilih di Flip adalah 'Transfer Bank', dilanjutkan dengan memilih Nama Bank tujuan yang diinginkan, kemudian klik 'Lanjutkan'.
  8. Anda akan mendapati nomor rekening tujuan sesuai Bank yang anda pilih serta Total Nominal Transfer ( Total Transfer + Kode Unik ).
  9. Mohon dipastikan nominal yang anda transfer adalah TEPAT BERJUMLAH ANGKA pada Total Nominal Transfer (hingga 3 angka terakhir).
  10. Jika transfer anda sudah berhasil, silahkan untuk mengklik ‘Saya Sudah Transfer’ agar dapat diproses oleh pihak Flip.

Setelah melakukan Top Up, Anda dapat segera melakukan investasi terhadap efek yang sedang dalam tahap pendanaan. Pastikan untuk selalu membaca prospektus dengan teliti terlebih dahulu sebelum melakukan investasi.

SHAFIQ adalah penyelenggara Layanan Urun Dana Digital Syariah Pertama Berizin di Indonesia. Ingin mendaftar sebagai pemodal atau membutuhkan pendanaan bisnis ?
Silakan DAFTAR
Share