Berita
Perkara Ribawi dan Pinjaman
SHAFIQ Administrator
Senin, 20-03-23

Perkara ribawi | 2 min read

ALLAH telah dengan jelas menghalalkan yang baik-baik dan mengharamkan yang buruk-buruk bagi hamba-hambaNya. Seseorang pengusaha maupun karyawan muslim yang berTaqwa dan berIman tidak akan keluar dari koridor syariat untuk mendapatkan harta.

Meskipun terdapat tawaran bisnis yang menggiurkan dengan keuntungan fantastik di depan mata. Maka tidak ada keraguan untuk menolaknya dan menjauhinya sebagai bukti keimanan dan keyakinan akan rezeki halal karunia ALLAH.

Bisnis yang diharamkan seperti khamr, bangkai, daging babi dan transaksi ribawi tidak akan terlintas dalam hati seorang muslim yang berTaqwa. Karena seluruh aktivitas seorang muslim diniatkan untuk menggapai ridha ALLAH.

Pentingnya Ilmu seputar Perkara Ribawi dan Pinjaman

Dalam praktik sehari-hari seorang muslim wajib membekali dirinya dengan ilmu muamalah syariah sebagai benteng dari berbagai godaan praktik ribawi.

Bagaimana pembahasan detailnya? Alhamdulillah, sebagai bentuk semangat memberikan edukasi serta literasi dalam Bisnis dan Muamalah Syariah maka kami hadirkan kembali kegiatan SHAFIQ X KPMI

  • Tema: "Perkara Ribawi dan Pinjaman"
  • Pemateri: Ustadz DR. Aris Munandar, S.S., M.P.I. (Pembina KPMI)
  • Rujukan: Kitab Fiqih Muyyasar



  • Tanggal: Selasa, 21 Maret 2023
  • Waktu: Pkl 20:00 WIB
  • Media: Zoom dan Live Channel Youtube SHAFIQ TV & KPMI TV
  • Informasi detail silakan kunjungi bit.ly/shafiqkpmi

 "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no.1893) 

SHAFIQ adalah perusahaan penyelenggara securities crowdfunding syariah yang berizin dan diawasi OJK serta DSN-MUI. Dapatkan permodalan syariah hingga 10 miliar melalui SCF Syariah atau menjadi pemodal dalam investasi syariah dalam bentuk sukuk serta saham syariah yang sesuai dengan profil risiko kamu.

______________________

Lakukan investasi dengan uang dingin sesuai tujuan keuangan dan profil risiko yang kamu miliki.

Disclaimer: Konten ini memiliki tujuan edukasi terkait finansial sedangkan pilihan investasi pada efek (saham/ sukuk) mengandung RISIKO TINGGI yang seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi.

Share