Berita
Siapa Bilang Cari Modal dan Investasi Sesuai Syariah Susah ?
SHAFIQ Administrator
Minggu, 17-07-22

Apa kabar SHAFIQers ?

Klasik! Ya masalah ini masih menjadi bahasan edisi lama di dunia usaha.

Kenapa min?

UMKM kesulitan mendapatkan akses permodalan usaha sehingga rasio wirausaha di Indonesia sangat kecil, hanya 3.1 persen dari jumlah penduduk.

Sedangkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), negara lain lebih besar rasionya. Kita lihat saja, seperti Malaysia 5 persen, Singapura 7 persen, China 10 persen, Jepang 11 persen, dan Amerika Serikat 12 persen.

Kondisi ini tentu diperparah dengan situasi pandemi dan pasca pandemi saat ini, masih banyak bisnis harus bersabar untuk kembali bangkit setelah diterpa berbagai masalah. Terdapat 90 persen UMKM menghadapi situasi penurunan omzet dan 75,2 persen usaha mikro kesulitan mendapatkan permodalan untuk kembali memulai usahanya.

Alhamdulillah, sebagai bentuk semangat memberikan edukasi serta literasi dalam hal investasi dan bisnis maka kami hadirkan kembali kegiatan bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia :

NGOBROL BISNIS DAN KAJIAN SYARIAH

SHAFIQ X KPMI

 "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannyaā€¯ (HR. Muslim no.1893)

Klik https://bit.ly/shafiqkpmi untuk mendapatkan link zoom dan update kegiatan ini.