Berita
Financial Literacy for Business
SHAFIQ Administrator
Minggu, 31-07-22

2 min read

Apa kabar SHAFIQers

Ada semacam sindiran yang dilontarkan seorang motivator pada sebuah kelas motivasi bisnis, “Sudah Kerja Mati-matian Kok Nggak Kaya dan Sejahtera. Ngapain aja selama ini !”

Akhirnya banyak peserta yang terhenyak kaget dan menyadari… betul juga ya. Sudah berpenghasilan tetap bahkan memiliki bisnis tapi tidak sejahtera bahkan terjerat hutang, riba lagi. Runyam.

Para ahli keuangan menyimpulkan bahwa memiliki literasi finansial itu penting untuk pribadi bahkan organisasi perusahaan. Ada 3 bahasan yang sering diungkapkan, diantaranya :

  1. Bagaimana cara menghasilkan uang
  2. Bagaimana cara menginvestasikan uang
  3. Bagaimana cara menghabiskan uang

Bagaimana hal ini diterapkan dalam sebuah bidang usaha atau bisnis, tentu tidak akan sederhana sehingga dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk memahaminya.


Apa yang dimaksud dengan financial literacy

Financial literacy merupakan pengetahuan atau pemahaman terkait keuangan yang mampu mempengaruhi seseorang di dalam mengaplikasikan serta mengelola keuangan di kehidupannya bertujuan supaya tercapai kesejahteraan (Lusardi dan Mitchell, 2007)


Apa manfaat literasi finansial?

Pengetahuan Literasi keuangan akan membantu dalam pemahaman tentang mengelola keuangan serta peluang meraih kehidupan lebih sejahtera di masa depan.

Bedah Investasi & Bisnis : Financial Literacy for Business

Alhamdulillah, sebagai bentuk semangat memberikan edukasi serta literasi dalam hal investasi dan bisnis maka kami hadirkan kembali kegiatan bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia :

  • Tema "Financial Literacy for Business"

    Pemateri :
  • Ido Wiba, SE, CRA®, CRP® (Founder Ziyadah Consulting & Ketua KPMI Korwil Malang)
  • Arief Luqman Hakim (VP Business SHAFIQ)



  • Waktu : Ahad, 31 Juli 2022 | Pkl 09.00 WIB
  • Media : Zoom & Youtube ( SHAFIQ TV dan KPMI TV )
    Klik https://bit.ly/shafiqkpmi untuk mendapatkan link zoom dan update kegiatan SHAFIQ X KPMI.

 "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no.1893)

Jangan ketinggalan update event & artikel tentang investasi di SCF serta informasi terbaru Penawaran Sukuk dan Saham Syariah. Yuk… Join Grup Telegram “Investasi Syariah”, caranya klik link https://t.me/shafiqid, kemudian join. Apakah SHAFIQers sudah terdaftar sebagai Investor ? klik saja DAFTAR