Berita
Bagaimana Cara Investasi Syariah bagi Pemula ?
SHAFIQ Administrator
Senin, 10-01-22

Anwar seorang eksekutif muda yang berkantor di bilangan Jakarta Selatan, belakangan ini mulai banyak memikirkan terkait masa depannya. Dalam beberapa kesempatan ngobrol santai dengan rekan kerja atau saudaranya muncul topik bahwa diantara mereka sering mengeluhkan tentang masalah keuangan. 

Padahal setiap akhir bulan... Alhamdulillah masih mendapatkan gaji yang cukup guna memenuhi kebutuhan pribadinya dan menyisihkan uang untuk ditabung.

Namun terkadang rayuan iklan yang menerpa di media sosial membuat sebagian kalangan tergiur dan akhirnya membelanjakan barang yang terkadang tidak dibutuhkan. Tanpa terasa nominal uang tabungan terkikis belum lagi ketika ada kebutuhan mendesak diluar perencanaan. 

Ini adalah sebagian permasalahan yang sebenarnya sepele namun sungguh menyesakkan ketika waktu terus berjalan. Bertahun-tahun bekerja tidak memiliki aset bahkan tabungan yang cukup apalagi belajar berwirausaha.

Cerita Anwar di atas adalah sebuah ilustrasi sederhana yang saat ini banyak dialami oleh para milenial ketika mulai memasuki dunia kerja namun tidak mampu mengelola keuangannya. 

Shafiq.id sebagai Securities Crowdfunding syariah pertama Indonesia yang berizin dan diawasi OJK serta DSN MUI memberikan kesempatan kepada Anda untuk belajar tentang bagaimana cara investasi syariah untuk pemula. Agar situasi dan kondisi yang Anwar alami tidak menimpa diri Anda. Nah... bagaimana ? Berminat ?

Pembahasan tema di atas menjadi topik utama dalam acara KubiQ yang menjelaskan Bagaimana Cara Investasi bagi Pemula yang disiarkan langsung di instagram Shafiq.id. Agenda rutin ini diselenggarakan dengan menghadirkan pembicara dari Internal Shafiq.id atau pihak eksternal, pada kesempatan ini dibawakan oleh Fajri Ryan Isnandar yang merupakan Marketing Manager selaku pembicara dan dipandu Wira sebagai Digital Marketing Specialist selaku moderator.

Ada beberapa poin pembahasan dan terus berkembang dalam diskusi KubiQ yang berlangsung pada Kamis, 6 Januari 2022 yang meliputi :

1. Pengertian investasi syariah ?

2. Instrumen investasi syariah ?

3. Kapan waktu terbaik investasi syariah ?

4. Bagaimana cara berinvestasi di Shafiq.id ?

Alhamdulillah 4 poin di atas dapat dijelaskan dengan baik sehingga berkembang dalam diskusi yang menyenangkan antara pembicara, moderator dan pemirsanya. Semoga KubiQ dapat memberikan solusi dalam permasalahan keuangan Anda sehingga menjadi inspirasi cara mengelola keuangan untuk masa depan. Jika Anda belum menyaksikan kegiatan diatas secara langsung dapat tonton rekamannya di link berikut ini, KubiQ - Bagaimana Investasi Syariah untuk Pemula ? 

Kami tim SHAFIQ sangat mengharapkan saran dan masukan terkait tema yang akan dibahas pada KubiQ selanjutnya, silakan mengirim pertanyaan dan masukan melalui email : [email protected] atau DM di akun Media Sosial kami.

Ingin berinvestasi berdasarkan syariah di Shafiq.id yang telah berizin dan diawasi oleh OJK serta DSN MUI? Silakan klik DAFTAR

Share