Berita
Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil
SHAFIQ Administrator
Kamis, 19-01-23

2 min read

Apa kabar SHAFIQers?

Jangan anggap remeh bisnis recehan atau dikenal dengan usaha rumahan!
Pernah dengar kalau beberapa perusahaan teknologi raksasa dunia saat ini, mereka memulai usahanya dari garasi rumah.

Coba tengok beberapa pembahasan di media tentang perusahaan-perusahaan raksasa dunia yang memulai bisnisnya dari garasi rumah, sebut saja diantaranya adalah Apple, Amazon, Google, Nike, Harley-Davidson, Microsoft dan Hewlett-Packard. Saya yakin kamu kenal perusahaan tersebut karena sering menggunakan produknya. Ya kan?

Jadi jangan anggap remeh ya! Jika ada sahabat atau saudara membuka usaha kecil-kecilan dari rumah dengan modal yang kecil. Mari kita dukung dengan membelinya atau mempromosikannya.

Modal Usaha untuk Bisnis Rumahan dari manal?
Dalam banyak pelatihan wirausaha para motivator memberikan sebuah dorongan bagi para peserta untuk memulai usaha dari apa yang kita miliki. Misalkan punya smartphone maka optimalkan penggunaannya untuk mempromosikan usaha yang kita miliki.

Kemudian pilih bidang bisnis yang kita kuasai dan memiliki target pasar yang potensial, jika kita tinggal di sebuah perumahan maka memenuhi kebutuhan para penghuni adalah cara yang tepat untuk menentukan bidang usahanya.

Sudah paham sampai di sini? Yuk kita bahas beberapa usaha potensial yang menjanjikan dan dapat dibuka di rumah.

Semoga usaha ini dapat menjadi jalan keberkahan rezeki dan harta yang kita miliki.

Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil
Membuka usaha sampingan di rumah merupakan langkah tepat bagi anda yang membutuhkan uang tambahan. Meski banyak yang meremehkan bisnis ini, tapi banyak orang yang sukses dalam menggarap bisnis rumahan.

Berikut ini ide bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan. Ada beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil, antara lain:

  1. Jual Pulsa Listrik dan HP
    Menjual pulsa dan kuota data internet bisa menjadi peluang bisnis yang tidak boleh anda lewatkan, karena tidak membutuhkan modal yang besar. Alat yang anda butuhkan hanyalah ponsel dan jaringan internet. Untuk memulainya, anda bisa mendaftar sebagai agen distributor pulsa yang bisa dicari secara online dengan biaya mulai ratusan ribu saja.

  2. Membuka Jasa Cuci Motor
    Ide bisnis ini juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar dan sangat menjanjikan. Apalagi saat musim hujan, pelanggan akan terus berdatangan dengan motor atau mobil kotor. Beberapa alat yang dibutuhkan antara lain kompresor, ember, sampo mobil/motor, selang, listrik dan air. Estimasi modal yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp. 5-8 juta.

  3. Membuka Jasa Foto dan Video
    Jika anda punya keahlian memotret, ide bisnis ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Mungkin semua orang bisa memotret atau merekam video, tapi tidak semuanya bisa melakukannya dengan profesional. Layanan foto dan video yang anda buka bisa melayani foto pernikahan, wisuda, dan lainnya.

  4. Membuka Warung Makanan
    Jika anda memiliki keterampilan memasak, jangan sia-siakan bakat anda, karena anda bisa membuka usaha warung di rumah. Untuk memulainya, anda bisa mendesain ulang sebuah ruangan agar lebih nyaman sebagai ruang makan bagi calon pembeli. Jika anda memiliki resep yang enak dan unik, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

  5. Membuka Jasa Laundry Kiloan
    Orang zaman sekarang menyukai hal-hal yang praktis karena kesibukannya setiap hari, salah satunya dalam hal mencuci pakaian. Jadi, anda bisa menggunakan peluang ini untuk berbisnis. Sekian ulasan tentang ide bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

Demikian artikel singkat mengenai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil. Semoga bisnis rumahan yang SHAFIQers buka tahun ini dapat berkembang dan memberikan manfaat keuangan rumah tangga yang lebih berkah.
______________________
SHAFIQ adalah perusahaan penyelenggara Securities Crowdfunding Syariah Pertama Berizin di Indonesia. Tahun 2022 lalu meraih penghargaan SCF Syariah Terbaik di Indonesia.

Ingin mendaftar sebagai pemodal atau membutuhkan Permodalan Syariah untuk bisnis kamu? Silakan DAFTAR dan segera lengkapi data diri kamu.

Jadi tunggu apa lagi, yuk kita ikut menjadi bagian dari Investasi Berjamaah bersama SHAFIQ.



Baca juga:
Raih Penghargaan SCF Syariah Terbaik, SHAFIQ Menaikkan Target Pendanaan Tahun ini
Hingga saat ini telah bergabung 10.600+ pendaftar terverifikasi serta 3.938 pemodal terdaftar
Share