Berita
Riba: Definisi hukumnya dan Hikmah diharamkannya
SHAFIQ Administrator
Sabtu, 25-02-23

2 min read

Apa kabar SHAFIQers?

Masih terjerat riba? Yuk renungkan nasihat berikut ini!
Imam Malik rahimahullah berkata, "Sesungguhnya aku telah membaca al-Quran dan Sunnah Nabi-Nya shallallahu alaihi wa sallam selembar demi selembar, tidaklah aku melihat sesuatu yang lebih buruk daripada RIBA, karena Allah mengumumkan PERANG padanya." (Tafsir al-Qurthubi)

Melihat berbagai praktik muamalah zaman sekarang yang tidak ditemui pada sebelumya, membuat kita harus lebih memahaminya secara mendetail. Apakah mengandung riba didalamnya?

Dewasa ini semakin menjamur berbagai praktik riba di tengah masyarakat, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui betapa bahaya riba serta hikmat jika kita meninggalkannya. Akhirnya kita semua berharap semoga dimudahkan untuk benar-benar menjauhi riba dan meninggalkannya. Wa billahit-taufiq.

Semoga Allah senantiasa membimbing kita menuju Islam sesungguhnya dan memberikan kemudahan kepada kita untuk benar-benar meninggalkan riba dan kemaksiatan lainnya. Aamiin.

Bagaimana pembahasan detailnya?
Alhamdulillah, sebagai bentuk semangat memberikan edukasi serta literasi dalam Bisnis dan Muamalah Syariah maka kami hadirkan kembali kegiatan SHAFIQ X KPMI

  • Tema: "Riba: Definisi hukumnya dan Hikmah diharamkannya"
  • Pemateri: Ustadz DR. Aris Munandar, S.S., M.P.I. (Pembina KPMI)

  • Tanggal: Selasa, 28 Februari 2023
  • Waktu: Pkl 20:00 WIB
  • Media: Zoom dan Live Channel Youtube SHAFIQ TV & KPMI TV
  • Informasi detail silakan kunjungi bit.ly/shafiqkpmi
 "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no.1893)

SHAFIQ adalah perusahaan penyelenggara securities crowdfunding syariah yang telah berizin dan diawasi OJK serta DSN-MUI. Bahkan pada akhir 2022 lalu berhasil meraih penghargaan sebagai SCF Syariah Terbaik dalam ajang yang diselenggarakan Asosiasi Layanan Urun dana Indonesia (ALUDI).
______________________
Ingin mendaftar sebagai pemodal Investasi Syariah atau membutuhkan Permodalan Syariah untuk bisnis kamu? Silakan DAFTAR dan segera lengkapi data diri kamu.


*Dikutip dari berbagai sumber

Share